Hasil Arsenal vs Sevilla 6-0, The Gunners Juara Emirates Cup, Gabriel Jesus Hattrick & Saka Brace

Hasil Arsenal vs Sevilla berakhir dengan skor 6 0 untuk kemenangan The Gunners di Emirates Stadium, Sabtu (30/7/2022) malam. Menariknya, empat gol Arsenal tercipta di babak pertama hanya dalam kurun waktu sembilan menit. Berawal dari penalti Bukayo Saka (10', 19'), lalu Gabriel Jesus (13', 15', 77') dan ditutup dengan gol Eddie Nketiah (88').

Dengan kemenangan ini, Arsenal sukses menjuarai turnamen pramusim Emirates Cup 2022. Ini menjadi trofi Emirates Cup keenam Arsenal sejak dimulai pada tahun 2007 lalu. Sevilla mendominasi penguasaan bola dalam lima menit awal babak pertama.

Passing antar pemain begitu rapih, tetapi belum bisa menghasilkan peluang. Sementara Arsenal masih berusaha mencari bola untuk melakukan serangan. Upaya Gabriel Jesus dan kolega belum cukup mampu menembus pertahanan Sevilla.

Pada menit ke 8, Arsenal mendapat penalti karena Rekik menjatuhkan Bukayo Saka di kotak terlarang. Saka yang maju sebagai eksekutor penalti Arsenal sukses menjalankan tugasnya. Penjaga gawang Sevilla, Yassine Bounou salah membaca arah bola tembakan Bukayo Saka

Skor 1 0 untuk The Gunners pada menit ke 10. Hanya selang tiga menit, Arsenal kembali merubah papan skor pertandingan. Berawal dari pergerakan Gabriel Jesus di sisi sayap kiri, ia beri umpan terobosan kepada Granit Xhaka yang merangsak masuk kotak penalti Sevilla.

Xhaka lepaskan umpan mendatar, tetapi dapat diblok Yassine Bounou dan menghasilkan kemelut. Di saat bersamaan ada Gabriel Jesus yang menyontek bola dan gol. Pada menit ke 15, Gabriel Jesus kembali mencatatkan namanya di papan skor pertandingan.

Berawal dari bola mati Xhaka, ia memberikan umpan kepada Martinelli di sisi sayap. Dengan cermat, pemain asal Brasil itu lepaskan umpan lambung yang mengarah ke depan gawang Sevilla. Tanpa diduga, Gabriel Jesus lolos dari kawalan pemain belakang Sevilla untuk menyontek bola.

Skor 3 0 untuk Arsenal. Unggul tiga gol tidak membuat Arsenal mengendorkan serangan. Pressing ketat diperagakan oleh Bukayo Saka dan kolega.

Hasilnya, Arsenal memaksa Yassine Bounou membuat kesalahan pada menit ke 18. Ia salah mengirim umpan yang membuat Bukayo Saka menyontek bola dari dalam kotak penalti Sevilla. Skor 4 0 untuk Arsenal.

Setelah gol Saka, Arsenal dan Sevilla sama sama menciprtakan sejumlah peluang. Namun tidak ada yang bisa dikonversikan menjadi gol. Keadaan 4 0 bertahan hingga jeda turun minum.

Di awal babak kedua, intensitas serangan Arsenal tidak mengendor. Odegaard dan kolega masih menguasai bola bahkan main setengah lapangan di pertahanan Sevilla. Pemain jebolan akademi Real Madrid itu punya peluang, tapi bisa diblok pemain Sevilla.

Sevilla bukan tanpa peluang, Fernando hampir saja mencetak gol memanfaatkan umpan penjuru rekannya. Namun sayang, bola masih melambung di atas mistar gawang Ramsdale. Dua menit berselang dari skema yang sama, pemain Sevilla lagi lagi memenangkan duel udara atas pemain Arsenal.

Karim Rekik berhasil menyundul bola dari umpan pojok rekannya, tetapi melebar ke sisi kiri gawang Ramsdale. Pada menit ke 68, Granit Xhaka hampir menambah keunggulan Arsenal. Ia menerima umpan chip dari Thomas Partey di sisi tengah, sontekan Xhaka masih melambung di atas gawang Yassine Bounou.

Tak puas dengan empat gol, intensitas skuad The Gunners tak mengendor. Gabriel Jesus mencatatkan hattrick di papan skor setelah memanfaatkan kemelut di mulut gawang Sevilla. Posisitioning yang bagus dari mantan pemain Manchester City ini sebelum mencetak gol kelima Arsenal malam ini.

Di penghujung waktu normal pertandingan, Eddie Nketiah yang masuk menggantikan Gabriel Jesus sukses mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Gabriel Martinelli dalam skema serangan balik. Hingga peluit panjang dibunyikan, keadaan 6 0 untuk keunggulan Arsenal atas Sevilla tidak berubah. Arsenal

Ramsdale, Gabriel Magalhaes, Ben White, Wiliam Saliba, Bukayo Saka, Thomas Partey, Granit Xhaka, Zinchenko, Odegaard, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli. Pelatih: Mikel Arteta Sevilla

Yassine Bounou, Jesus Navas, Carmora, Rekik, Acuna, Rakitic, Fernando, Oliver Torres, Jesus Manuel Corona, Erik Lamela, Youssef En Nesyri. Pelatih: Julian Lopetegui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.