Turnamen Futsal Piala Fernando Sinaga 2022 Dibuka

– Turnamen Futsal Piala Fernando Sinaga tahun 2022 resmi bergulir setelah dibuka langsung anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Fernando Sinaga dan ditandai dengan sepakan bola pertama (Kick Off) sebelum laga perdana dimulai, Rabu (5/1/2022). Pembukaan turnamaen Futsal Piala Fernando Sinaga 2022 ini dihadiri oleh Bupati Malinau, Wempi Mawa, Ketua DPRD Kabupaten Malinau, Ping Ding Yansen, Sekretaris Daerah dan sejumlah pejabat yang mewakili Polres Malinau, Kejari Malinau, KPN dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Malinau. Kegiatan olahraga yang mengangkat tema “Membangun jiwa muda, Menjunjung sportivitas”, ini bergulir di Lapangan Hakaland Futsal Indoor Stadium, Kabupaten Malinau.

Fernando Sinaga yang juga Wakil Ketua Komite I DPD RI ini menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya turnamen futsal ini karena sempat tertunda beberapa bulan akibat pandemi Covid–19, sehingga melalui turnamen tersebut diharapkan menjadi semangat baru bagi seluruh pelaku olahraga dikalangan muda dan milenial di Malinau untuk kembali bangkit. “Selamat mengikuti turnamen futsal Piala Fernando Sinaga tahun 2022. Jangan berpikir menang atau kalah, jadikan turnamen ini sebagai semangat kita bersama,” ucapnya. Meski begitu, Fernando Sinaga yang juga anggota Badan Sosialisasi MPR ini menekankan dan kembali mengingatkan agar pelaksanaaanya betul–betul mengedepankan protokol kesehatan (prokes) penanganan Covid–19.

“Saya minta kesadaran yang tinggi dari seluruh panitia pelaksana maupun peserta yang hadir untuk menjaga protokol kesehatan yang ada di tempat ini secara ketat. Saya berharap bisa menjadi contoh kedepan,” sambungnya. Dalam sambutannya, Fernando Sinaga kembali mengingatkan agar turnamen ini menumbuhkan jiwa sportivitas peserta dalam bertanding. “Tentu semua tim yang ikut turnamen ini ingin menang, milenial itu sangat identik dengan sprotivitas, karena itu saya berharap menjunjung nilai sportivitas yang tinggi sehingga pertandingannya seru, kita semua bisa nikmati,” harapnya.

Turnamen Futsal Piala Fernando Sinaga tahun 2022 yang digelar dengan sistem gugur ini berlangsung selama 5 hari dari tanggal 5–9 Januari 2022 mendatang. Kegiatan ini diikuti sebanyak 76 tim putra dan 23 tim putri. Adapun total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen futsal kali ini sebanyak Rp 22,5 Juta untuk tim putra, Rp 10 Juta untuk tim putri, ditambah hadiah untuk top scorer, best goalkeeper dan best player.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.