Siap Pertemukan Doddy Sudrajat dan Haji Faisal, Kak Seto: Kami Mohon Agar Tertutup dari Media

Konflik orang tua Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Doddy Sudrajat dan Haji Faisal seakan tidak ada habisnya. Keluarga Doddy Sudrajat dan Haji Faisal masih berkonflik mengenai hak asuh cucu mereka, Gala Sky Ardiansyah. Doddy Sudrajat pun disebut telah mendatangi Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) untuk meminta dimediasi dengan besannya.

Ketua LPAI,Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto membenarkan hal tersebut. Hal itu diketahui dalam video yang diunggah di kanal YouTube Seleb Oncam News, Senin (3/1/2022). Kak Seto akan turun tangan ikut membantu mempertemukan keluarga Doddy Sudrajat dan Haji Faisal.

"Yang sudah datang ke kantor memang dari pihak keluarga Pak Doddy," kata Kak Seto. "Nah sekarang tanggal 23 ini, kami akan menemui keluarga dari Pak Faisal, yang penting ada persamaan konsep." "Jadi jangan sampai begitu bertemu justru terjadi konflik atau ramai begitu," sambungnya.

Akan tetapi, Kak Seto menyatakan pertemuan tersebut akan digelar secara tertutup. Ia menilai pada dasarnya dua keluarga ini sama sama mencintai Gala Sky. "Kami mohon agar tertutup dari media. Jangan terlalu di blow up, karena pada dasarnya kedua keluarga mencintai Gala," ujarnya.

Sebelumnya, Kak Seto mengatakan kedua keluarga akan melakukan pertemuan dalam membahas hak asuh Gala Sky. Dalam pertemuan itu, Kak Seto akan menjadi mediator dan juga akan memberikan saran kepada kedua belah pihak. Ia menyebut bahwa akan menerapkan prinsip win win solution agar kedua keluarga sama sama menang.

"Sebetulnya cukup banyak kami menangani kasus kasus seperti itu," kata Kak Seto. "Dari pengalaman kami, manakala kedua pihak mau bekerja sama, mau melihat yang terbaik dengan win win solution." "Semuanya menang semuanya bahagia, karena kunci kebahagiaan adalah pada diri anak saat ini dan masa depan anak."

"Maka setelah itu juga lancar lancar saja," paparnya. Walaupun sudah memberikan saran, pria berusia 70 tahun ini tidak akan begitu saja lepas tangan. Sebab, Kak Seto akan terus melakukan pemantauan terkait kondisi Gala Sky kedepannya.

"Umumnya kami terus melakukan pemantauan jangan sampai terjadi semacam pelanggaran, penyimpangan," ujar Seto Mulyadi. "Yang dampaknya membuat anak menjadi jadi sedih menderita." "Kita lihat kasusnya ya. Ada yang dua atau tiga bulan (dipantau), ada yang satu tahun sejauh kami masih dilibatkan atau diminta membantu pemantauan tadi," sambungnya.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.