Seleb Tiktok Jadi Korban Hasil Positif Covid Padahal Tak PCR, RS Bina Sehat Mandiri Beri Penjelasan 

Seleb Tiktok Natasha Surya tiba tiba menerimasurat positif Covid 19 ke pesan aplikasi Whatsapp pada (13/2/2022) kemarin. Padahal faktanya Natasha Surya sama sekali tidak pernah menjalani tes PCR di Rumah Sakit Bina Sehat Mandiri. Pihak rumah sakit akhirnya angkat suara memberikan penjelasan.

Marketing Rumah Sakit Bina Sehat Mandiri, Novly Frangky mengaku, setiap hari ada sekitar 200 orang yang datang untuk lakukan swab tes. Ratusan orang tersebut mengantre untuk melakukan swan antigen dan PCR di Rumah Sakit Bina Sehat Mandiri, Kelurahan Duri, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Merekayang pernah swab ini menurut Novly pasti ada kemiripan nama dan hal itu yang menjadikan sistem eror saat input data.

"Setelah dilakukan penginputan karena itu sudah keburu disubmit ke peduli lindungi kita ngga bisa langsung takedown (hijaukan kembali aplikasi) juga, karena butuh proses kan," kata Novly. Novly melanjutkan, selebgram Natasha Surya sudah mendatangi rumah sakit meminta surat pernyataan permohonan maaf ke pihaknya. Setelah dibuatkan, pihaknya tetap mengurus untuk mencabut status kategori hitam di aplikasi peduli lindungi Natasha.

"Takutnya dalam 14 hari ke depan masih item kan, jadi dia minta surat keterangan itu terjadi salah penginputan," ucapnya. Sebelumnya, Viral sebuah pengakuan dari seorang perempuan bernama Natasha Surya di akun tiktoknya di mana ia dipositifkan oleh Rumah Sakit Bina Sehat Mandiri pada (13/2/2022) kemarin. Natasha mengaku, dirinya mendapat hasil swab PCR dari rumah sakit tersebut melalui pesan Whatsapp pada sore hari.

Padahal pada hari Sabtu (12/2/2022) ia sama sekali tidak melakukan swab jenis apapun di sana. Akhirnya Natasha Surya mendapat sms dari Kementerian Kesehatan bahwa NIK nya sudah tercatat sebagai pasien Covid 19 pada Minggu pukul 18.45 WIB. Setelah dicek ke aplikasi peduli lindungi, benar saja bahwa ia sudah masuk kategori hitam atau orang yang baru terpapar Covid 19.

Ia pun mendatangi rumah sakit tersebut untuk meminta pertanggungjawaban karena memang ia tidak pernah swab PCR. "Status hitam itu bisa hilang kalau sudah 14 hari," kata Natasha dalam video yang viral. Natasha mengakui pernah swab di rumah sakit tersebut pada Jumat (11/2/2022) dan hasilnya negatif Covid 19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.