Program Bootcamp Kelas Penuhi Kebutuhan Tenaga Kerja dengan Keahlian Digital

Terbatasnya lowongan pekerjaan yang berbanding terbalik dengan jumlah tenaga kerja setiap tahunnya membuat banyak lulusan baru susah mendapat kerja karena kualifikasinya tidak sesuai dengan yang diinginkan perusahaan. Banyak para fresh graduate maupun pekerja yang kehilangan pekerjaan kesulitan mendapat kerja baru. Belum lagi, akses informasi yang terbatas menambah hambatan para pencari kerja. "Perlu peningkatan kemampuan melalui training atau pelatihan disarankan untuk menambah skill, sehingga jangkauan pekerjaan bisa menjadi lebih luas," kata Niko Setiawan Product Manager Kelas.com dalam keterangannya, Senin (28/3/2022).

Melihat masalah ini, sebagai salah satu platform edu tech di Indonesia pihaknya menghadirkan program Bootcamp Kelas yang menjadi solusi praktis para pencari kerja dalam percepatan memperoleh kerja. "Bootcamp Kelas ini menggunakan sistem self paced learning/Asynchronous. Ini merupakan terobosan baru sebuah bootcamp yang memungkinkan waktu belajar yang fleksibel atau tidak ditentukan waktu pembelajarannya," ungkap Niko.

Misi Bootcamp Kelas sendiri adalah menyediakan bootcamp yang dapat mentransformasi pencari kerja yang ingin memulai karir dan menjadi ahli di satu bidang yang telah disediakan. "Program Bootcamp Kelas ini hadir karena melihat kurangnya 600 ribu talenta digital per tahunnya di Indonesia, yaitu di bidang IT, Digital Marketing, Product Management," katanya. Beberapa keunggulan Bootcamp Kelas yang dapat mempermudah para pencari kerja yakni adanya penyaluran kerja, penyusunan PBL (Project base learning) untuk bekal pencarian kerja, tidak ada minimal pendidikan sementara di bootcamp lain minimal pendidikan biasanya S1.

Bootcamp ini resmi dirilis di tanggal 22 Maret 2022 dengan 1 program yang hadir yaitu Product Management, karena kebutuhan project manager yang sangat besar dan tidak ada pendidikan formal yang menyediakan pendidikan mengenai bagaimana berkarir menjadi project manager. Akan ada 3 modul yang diajarkan di bootcamp ini yakni Strategi Product Management di Dunia Start up, Intro to Growth Product Management dan Manage a Growth Product. Program lainnya yang akan rilis dalam waktu dekat yakni Administrasi, Business Development serta Full Stack Web Developer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.