KA Pangrango Bogor-Sukabumi Akan Kembali Beroperasi Akhir April 2022

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) saat ini sedang melakukan pembangunan double track untuk jalur Kereta Api (KA) Bogor Sukabumi. Pembangunan double track ini, membuat operasional KA Pangrango yang melayani perjalanan Bogor Sukabumi dihentikan sementara. Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri menyebutkan, setelah 8 bulan tidak beroperasi nanti pada akhir Maret 2022 ini KA Pangrango rute Bogor Sukabumi akan dioperasikan kembali.

“Meski begitu, KA Pangrango ini masih menggunakan jalur tunggal karena pembangunan double track masih berlangsung,” ucap Zulfikri. Zulfikri juga mengungkapkan, untuk penggunaan jalur double track KA Bogor Sukabumi sendiri diproyeksikan akan selesai pada akhir April 2022. “Dengan adanya double track ini, pergerakan masyarakat dari Bogor ke Sukabumi atau sebaliknya dapat bertambah,” kata Zulfikri.

Selain itu, menurut Zulfikri, waktu operasional KA pun semakin cepat karena adanya double track tersebut. “Pembangunan double track ini juga bertujuan untuk meningkatkan keselamatanan dan keamanan perjalanan KA,” ucap Zulfikri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.