Hasil Babak Pertama Arema FC vs PSIS Semarang di BRI Liga 1: Skor 0-0, Zola Paling Sering Terkapar

Hasil imbang 0 0 mewarnai babak pertama laga Arema FC melawan PSIS Semarang pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022 pekan kedua, Sabtu (30/7/2022) malam. Berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Jawa Timur, Arema FC memang mendominasi jalannya pertandingan atas PSIS Semarang. Namun berbicara soal peluang, tim tamu justru lebih sering mengancam gawang Arema FC kawalan Adilson Maringa.

Sorotan tertuju Gian Zola. Gelandang serang Singo Edan ini menjadi pemain yang sering terkapar di babak pertama. Total, eks Persib Bandung ini delapan kali dilanggar oleh pemain Laskar Mahesa Jenar. Kedua tim memiliki kesempatan untuk menorehkan tiga poin perdana di BRI Liga 1 2022 asal bisa memanfaatkan 45 menit kedua nanti.

Arema FC yang bertindak sebagai sebagai tuan rumah tampil tancap gas dengan memainkan permainan terbuka. Serangan demi serangan dilancarkan Singo Edan dan mengurung pemain PSIS Semarang di area pertahanannya. Tercatat dalam lima menit pembuka babak pertama, Abel Camara mengemas tiga peluang. Sayang tak ada staupun yang bisa dikonversikan menjadi gol.

PSIS Semarang yang tak mau menjadi bulan=bulanan mencoba tampil terbuka. Kelengahan terjadi di lini pertahanan PSIS pada menit ke 11. Namun peluang yang diperoleh kapten Arema FC, Johan Alfarizie gagal berbuah gol. Taisei Marukawa. Jonathan Cantilana dan Wawan Febrianto yang dilandalkan sebagai ukang gedor, belum tampil maksimal.

Ketiganya terisolir di lini serang lantaran permainan solid dari Arema FC. Pun sama halnya dengan Singo Edan. Tuan rumah kesulitan menciptakan peluang emas meski menguasai jalannya laga. Laskar Mahesa Jenar menerapkan counter attack untuk merepotkan pertahanan tim tuan rumah.

Namun skenario ini beberapa kali harus kandas di lapangan tengah lantaran banyaknya kesalahan umpan maupun 'rap' dari pemain Singo Edan. Memasuki menit ke 25, skor masih 0 0 untuk kedua tim. Gian Zola yang menjadi kreator permainan menjadi pemain Arema FC yang paling banyak mendapatkan pelanggaran.

Menginjak menit ke 30, eks Persib Bandung ini sudah tujuh kali dilanggar oleh pemain PSIS Semarang. Jelang 10 menit babak pertama usai, Arema FC semakin meningkatkan intensitas penyerangan. Namun hingga 45 menit pertama usai, skor 0 0 bertahan untuk kedua kesebelasan.

Adilson Maringa (GK), Achmad Figo Ramadani, Bagas Adi Nugroho, Alfarizie, Sergio, Adam Alis, Dendi Santoso, Evan Dimas Darmono, Gian Zola, Jayus Hariono, Abel Camara. Pelatih: Eduardo Almeida Ray Redondo (GK), Alfeandra Dewangga Santosa, Alie Sesay, Frendi Saputra, Wahyu Prasetyo, Delfin Rumbino, Fredyan Wahyu Sugiyantoro, Muhammad Guntur Triaji, Wawan Febrianto, Jonathan, Marukawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.