DPR: Tidak Ada Mafia Minyak Goreng, yang Ada Kesalahan Membuat Kebijakan

Wakil KetuaDPRRIRachmat Gobelmenanggapi soal polemikadanya mafia yang diduga menjadi penyebab kelangkaan minyak goreng. Gobel membantah adanyamafiaminyak goreng di Indonesia. "Bicara mafia, engga ada mafia di Indonesia. Mafia pangan itu tidak ada sektor minyak goreng,” kata Rachmat di sela sela rangkaian Sidang Inter Parliamentary Union atauIPUke 144 di Nusa Dua, Bali, di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Senin (21/3/2022).

Gobel menyebut, kesalahan ada pada pengaturkebijakan. Dia menilai justru ada celah dalam sebuah kebijakan dapat dimanfaatkan bagi sejumlah pengusaha. "Yang ada kesalahan kita ngatur membuat kebijakan. Itu saja. Namanya pengusaha mau cari untung," ujarnya.

Lebih lanjut, Gobel meminta pemerintah untuk memiliki strategi terhadap adanya kelangkaan minyak goreng. Pemerintah juga diminta tidak berserah hanya pada suatu kondisi tertentu. "Kita harus bangun jangan cuma tidur, jangan cuma mengatakan harga naik terus menyerahkan pada alam, enggak boleh kita. Apalagi presiden punya Trisakti yaitu salah satunya kemandirian pangan. Masa iya kita negara pertanian begini kok masih mengisi kebutuhan dalam negeri saja enggak bisa," tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.