Coret Thailand, Media Vietnam Impikan Timnas Indonesia Lolos ke Final Sepak Bola SEA Games 2022

Timnas Indonesia U 23 akan menghadapi Thailand di babak semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2022. Pertandingan ini akan berlangsung pada Kamis (19/5/2022), pukul 16.00 WIB. Kedua negara bisa dibilang layak untuk bersua di partai semifinal ini.

Pasalnya, Indonesia dan Thailand sama sama tampil cukup memuaskan di fase grup. Di atas kertas memang Thailand lebih diunggulkan. Tim berjuluk Gajah Perang itu bisa mengalahkan Timnas Indonesia U 23 dalam beberapa kali perjumpaan.

Namun, itu tak menyurutkan optmisme di kubu Indonesia. Optimisme serupa juga terpancar dari salah satu media cetak Vietnam bernama Osen. Osen berharap agar skuat Garuda Muda dapat melenggang ke final cabor sepak bola SEA Games 2022.

Selain itu, mereka juga berharap Vietnam dapat mengatasi Malaysia di laga semifinal lainnya. Dengan begitu, Vietnam akan bersua Timnas Indonesia U 23 di final SEA Games 2022 nanti. Bukan tanpa alasan Osen ingin skenario tersebut terjadi.

Mereka ingin melihat kembali pertempuran dua pelatih asal Korea Selatan yang menangani Indonesia dan Vietnam. Di kubu Indonesia, tentu ada pelatih Shin Tae yong yang menjadi rujukan. Sedangkan Vietnam mengandalkan Park Hang seo sebagai juru racik strategi timnas U 23.

"Timnas U 23 Indonesia dan Vietnam akan bertanding di semifinal SEA Games ke 31 melawan Thailand dan Malaysia," tulis media tersebut, dikutip dari laman Bongda . "Jika kedua tim menang, mereka akan bertemu lagi di SEA Games ini untuk memperebutkan medali emas." "Itu akan menjadi konfrontasi antarkedua pelatih asal Korea Selatan, Park Hang seo dan Shin Tae yong," sambungnya.

Timnas Indonesia U 23 optimis dapat berbicara banyak di laga semifinal melawan Thailand ini. Motivasi Garuda Muda berlipat, mengingat banyak pemain yang berlaga di Piala AFF 2021 lalu juga tampil pada SEA Games kali ini. Shin Tae yong menjanjikan perubahan besar tatkala anak asuhnya meladeni permainan skuat tempur Mano Polking.

Apalagi modal apik dihasilkan Witan Sulaeman dkk lewat raihan tiga kemenangan beruntun. "Sekarang, segalanya akan sangat berbeda di turnamen ini," ujar Shin Tae yong. "Indonesia akan banyak berubah," lanjutnya.

Kenangan kekalahan anak asuhnya atas Thailand di Piala AFF lalu masih menggurat jelas di benak Shin Tae yong. Oleh karena itu, juru taktik yang terkenal disiplin ini memiliki satu pesan mutlak kepada pemainnnya. "Terakhir kali kami kalah dari Thailand di Piala AFF 2020," ucap Shin.

"Tetapi, kali ini kami akan menang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.