Buta Kekuatan Vietnam di SEA Games 2022, Marc Klok: Mereka Harus Tahu Siapa Timnas Indonesia

Gelandang tengah Timnas Indonesia, Marc Klok melayangkan berbagai pendapatnya jelang laga perdana melawan Vietnam di SEA Games 2022 cabor sepak bola putra. Pemain yang kini memperkuat Persib Bandung itu mengakui buta dengan kekuatan yang dimiliki Vietnam selaku tuan rumah. Gelandang berusia 28 tahun itu hanya tahu bahwa Vietnam dilatih pelatih yang berasal dari Korea Selatan.

Klok pun menyadari bahwa ada misi besar yang akan diusung Vietnam untuk mengalahkan Indonesia di laga pembuka. Hanya saja pemain keturunan asal Belanda itu merasa tak gentar, justru ia bertekad untuk bisa membawa Indonesia mempermalukan Vietnam di depan pendukung sendiri. "Saya tidak tahu banyak tentang pemain Vietnam, tetapi saya mengerti pelatih mereka berasal dari Korea Selatan dan kualitas skuat mereka sangat bagus," ungkap Klok dalam sesi konferensi pers jelang laga melawan Vietnam, dilansir Soha.

"Mereka pasti juga ingin menang karena mereka akan bermain di kandang di depan jutaan penggemar." "Tapi kami fokus pada persiapan kami, tujuan turnamen ini untuk menang, termasuk menang melawan Vietnam U23," tambahnya. Eks pemain Persija itupun mengingatkan agar Vietnam tak meremehkan kekuatan Indonesia U23.

Meskipun belum pernah melawan Vietnam secara langsung, Klok percaya diri bisa membantu timnya mengalahkan kubu tuan rumah. "Kami ingin menyatakan bahwa Vietnam juga harus tahu siapa Indonesia," tegas Klok. "Saat ini seluruh tim dalam kondisi bagus untuk bersaing dan tidak sabar untuk menang."

"Semua sudah disiapkan sejak dari Korea Selatan sebelum turnamen dimulai," tambahnya. Klok akhirnya bisa selangkah lagi merasakan kebanggaan mengenakan jersey Timnas Indonesia untuk pertama kali sejak proses naturalisasi beberapa waktu lalu. Pemain berusia 28 tahun itu terpilih menjadi satu dari tiga pemain senior yang dipilih Shin Tae yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2022.

Keberadaan Klok tentu diharapkan bisa menambah kekuatan lini tengah Timnas Indonesia U23. Kedewasaan bermain dan kualitasnya dalam mengolah bola diharapkan bisa membawa Timnas Indonesia U23 terbang tinggi di ajang turnamen dua tahunan tersebut. Dan laga melawan Vietnam akan langsung menjadi ujian menarik bagi Klok bersama Skuat Garuda Muda di arena SEA Games 2022.

Laga antara Vietnam vs Indonesia U23 dijadwalkan akan berlangsung pada hari Jumat, 6 Mei 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.