Bursa Transfer: Spurs Borong Duo Juventus, Auba ke Barcelona, PSG Rayu Dembele

Klub klub besar Eropa mulai rajin bergerak jelang penutupan bursa transfer musim dingin. Tottenham Hotspur dan Barcelona menjadi dua klub yang cukup sibuk bongkar pasangan pemain di bursa transfer tengah musim ini. Tottenham Hotspur sukses mendaratkan duo pemain andal milik Juventus.

Jurnalis Fabrizio Romano mengabarkan jika tim asuhan Antonio Conte ini memang mengincar pemain tengah untuk meningkatkan kualitas tim. Rodrigo Bentancur menjadi nama favorit yang dipilih Antonio Conte. Bentancur dirasa bisa menyeimbangkan lini tengah The Lilywhites yang kekuarangan pemain berkualitas.

Conte selama ini masih terus menimbang pemain yang menjadi rekan duet Hojbjerg di lini tengah. Dengan hadirnya Bentancur, lini tengah klub asal London diharapkan bisa lebih kompak dan solid dalam bermain. Conte berharap pemain yang ada di lini kedua bisa mendukung penyerangan dan pertahanan dengan sama baiknya.

Selain Bentancur, Spurs juga mendatangkan winger muda Juventus, Dejan Kulusevski. Bianconeri secara mengejutkan sepakat melego Kulusevski di tengah musim. Padahal, mereka baru saja kehilangan Federico Chiesa yang cedera dalam jangka waktu lama.

Kulusevski yang bisa bermain di beberapa posisi akan menawarkan skema permainan yang fleksibel untuk Conte. Dengan datangnya dua pemain ini, Spurs tak akan keberatan melego Tanguy Ndombele. Ndombele dianggap tak memiliki kualitas yang cukup untuk menjadi pemain Spurs di Liga Inggris.

PSG dan AS Roma dikabarkan menjadi tim yang tertarik mendatangkannya. Fabrizio Romano juga mengabarkan jika penyerang Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang tinggal selangkah lagi hijrah dari Emirates Stadium. Ia nampaknya tak bisa menyelesaikan permasalahan dengan klubnya itu.

Arsenal dikabarkan dengan senang hati melepasnya di bursa musim dingin ini. Klub dari Timur Tengah, Al Nasser menawarkan kontrak menggiurkan bagi pemain asal Gabon ini. Namun, ia menolak mentah mentah proposal tersebut.

Aubameyang masih memiliki hasrat untuk bermain di kompetisi Eropa. Barcelona menjadi target utamanya di bursa kali ini. Ia bahkan rela memangkas gajinya demi bergabung dengan Los Cules.

Pelatih Xavi Hernandez dikabarkan tertarik dengan gaya bermain Auba. Ia memandang sang penyerang sebagai pemain yang tak terpaku di satu posisi saja. Itu dirasa cocok dengan gaya permainan yang coba dikembangkan Xavi di Barcelona.

Selain aktif mendatangkan pemain, Barcelona juga tak ragu melego punggawanya. Ousmane Dembele nampaknya menjadi pemain yang ada di daftar jual paling atas Blaugrana. Persoalan Dembele yang tak segera tanda tangan kontrak baru membuat Los Cules jengah.

Mereka berusaha keras melego sang pemain ke klub lain di bursa kali ini. Barca tak ingin kehilangan Dembele dengan cara gratisan. Kebetulan, PSG menjadi tim yang cukup meminati jasa Dembele.

Direktur Olahraga mereka, Leonardo terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan Dembele. Ia yakin PSG akan menjadi pelabuhan yang tepat untuknya. Les Parisiens tak akan mendesak transfer ini agar segera terjadi.

Mereka akan bersabar menunggu pemain asal Prancis ini bisa hengkang secara cuma cuma. Pasalnya, kontraknya di Barca berakhir pada Juni 2022 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.