Argentina Bukan Jagoan Lionel Messi di Piala Dunia 2022, Malah Unggulkan Perancis Berjaya Lagi

Pendapat menarik disampaikan Lionel Messi ketika ditanya soal kandidat juara utama Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar, November mendatang. Bukannya menjagokan Timnas Argentina sebagai tim yang ia bela, Messi malah mengunggulkan Perancis bisa kembali berjaya di panggung Piala Dunia 2022. Perancis yang berstatus sebagai juara bertahan dianggap Messi masih menjadi favorit juara Piala Dunia 2022.

"Perancis adalah tim nasional yang mengesankan, bahkan saat tahun 2018 ketika saya mengatakan mereka sebagai kandidat juara, akhirnya menjadi juara," ujar Messi dilansir Sportskeeda. Messi pun tak terlalu merisaukan performa Perancis akhir akhir ini yang tergolong kurang mengesankan. Setelah gagal meraih prestasi terbaik dalam gelaran Euro 2020, Timnas Perancis malah terseok seok juga di panggung UEFA Nations League.

Perancis yang menjadi juara bertahan turnamen tersebut sejauh ini belum pernah menang dan menjadi juru kunci di grup yang mereka huni pada ajang UEFA Nations League. Messi percaya bahwa hasil buruk yang tengah menaungi Perancis akan membuat mereka tumbuh sebagai tim yang semakin kuat dan dewasa. Hal itulah yang akan menjadi bekal bagi Timnas Perancis untuk meraih kejayaannya kembali di panggung Piala Dunia.

"Saya berpikir kekalahan mereka di Euro 2020 akan membuat mereka menjadi makin kuat, tumbuh sebagai tim nasional dan menyadari banyak hal lainnya," tegas Messi. "Saya juga berpikir Piala Dunia 2022 akan membuat mereka kembali bersatu." "Perancis pasti akan mencoba sekali lagi untuk menjadi juara dunia," tukasnya.

Disinggung terkait peluang Timnas Argentina, Messi menyatakan timnya tersebut cukup percaya diri untuk meraih prestasi di Piala Dunia 2022. Namun, Messi enggan menganggap timnya sebagai favorit memenangkan gelar empat tahunan tersebut. Messi lebih ingin menegaskan bahwa Argentina sudah siap tempur menghadapi siapapun lawannya di Piala Dunia 2022.

"Kami telah bekerja setiap hari agar makin meningkat," ucap Messi. "Kami ingin mengatakan bahwa Argentina bukan paling favorit namun kami siap melawan siapa saja karena ada peluang di grup kami, kami juga punya tujuan yang jelas," tambahnya. "Kami harus fokus untuk terus bekerja dan berkembang untuk mencapai titik terbaik pada laga debut Piala Dunia 2022 mendatang," tutup Messi.

Semenjak ditangani Lionel Scaloni, konsistensi dan jaminan hasil positif seakan menjadi cerminan performa Timnas Argentina. Gelar juara Copa America dan Finalissima menjadi dua trofi yang telah dimenangkan Timnas Argentina dalam waktu dekat ini bersama Scaloni. Kini, Timnas Argentina tampaknya tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi usai meraih berbagai prestasi dan tampil penuh antusias dalam setiap laganya.

Tim berjuluk Albiceleste itu bahkan belum pernah kalah oleh melawan siapapun sejak Juli 2019. Kekalahan terakhir yang diderita Argentina terjadi saat bertemu Brasil di babak semifinal Copa America 2019. Sejak kekalahan tersebut, laju Timnas Argentina semakin tak terbantahkan sampai periode saat ini.

Catatan itulah yang sepertinya membuat Timnas Argentina layak difavoritkan sebagai salah satu kandidat juara Piala Dunia 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.