5 Tips Membuat Konten Video Menarik untuk Media Sosial, Perhatikan Detail!

Seiring dengan berkembangnya media sosial, kemunculan profesi content creator pun semakin diminati. Mulai dari kreator konten seputar kecantikan, daily activity , edukasi, hingga konten informatif lainnya. Nah untuk Kawan Puan yang juga ingin menjadi kreator konten, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

Agar dapat dilihat oleh masyarakat yang lebih luas, tentu konten dibuat dengan sedemikian rupa. Kreator konten fotografi Aries Lukman mengatakan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan Kawan Puan dalam membuat konten yang menarik perhatian seperti berikut ini! Dalam membuat sebuah konten, menurut Aries, kita harus memiliki ide dan topik.

Berangkat dari kedua hal tersebut, tentukan pesan dan cara menyampaikan pesan yang ada secara visual. "Secara visualnya bisa seperti apa? Kita harus melalui proses itu dulu," kata Aries dalam acara workshop Snack Video. Untuk mendapatkan bayangan visual dari video, Kawan Puan bisa mencari dari berbagai referensi.

Terkadang kita lupa dengan kondisi sekitar saat hendak mengambil video, termasuk gang ada di bagian depan dan belakang. Untuk itu, latar yang terlihat kurang bagus bisa disiasati dengan 2 cara. "Kita bisa pindahin background nya atau kita ganti posisi ngambil videonya, " kata dia.

Tips lainnya, Kawan Puan juga bisa menggunakan dinding sebagai latar saat mengambil video. Dalam hal ini, Kawan Puan perlu memperhatikan warna latar dengan warna pakaian yang Kawan Puan kenakan. Tujuannya agar warna latar tetap kontras dengan orang yang berada dalam video.

"Kangan sampai temboknya berwarna hitam pakai kaus hitam juga," ucapnya. Pencahayaan adalah salah satu elemen penting dalam pengambilan gambar, termasuk dalam konten video. Untuk itu, Kawan Puan perlu memperhatikan jenis cahaya yang ada di lokasi pengambilan gambar.

"Ketika kita di suatu tempat baik indoor dan outdoor, ini harus dianalsiis dulu," ujar Aries. Dengan mengetahui kondisi pencahayaan, Kawan Puan dapat membuat video dengan kualitas yang baik. Detail detail kecil seakan bukan masalah, padahal hal tersebut bisa mempengaruhi video.

"Perhatikan detail detail yang dapat mengganggu pandangan," kata Aries. Hal tersebut seperti sidik jari pada ponsel, hingga meja yang kotor atau kosong. Dalam mengambil gambar, usahakan untuk stabil dan tidak memiliki pergerakan yang terlalu berlebihan.

"Pergerakan yang berlebihan menurutku akan mengganggu orang ketika melihat video kita," kata Aries. Jika orang merasa tak nyaman melihat video kita, mereka tidak tertarik untuk melihatnhya sampai habis. Kawan Puan, itulah berbagai tips membuat konten yang menarik perhatian dari Aries Lukman, seorang fotografer.

Tertarik mencoba untuk membuat konten di media sosialmu? (*) Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.